Dasterku, Seragamku

23.44



Emang bisa daster dianggap seragam? Jangan remehkan ibu-ibu berdaster. Kalo liat rekeningnya bisa bikin pening. Tagline yang sempet booming di akhir tahun 2016 ini bisa di plesetkan ke berbagai segi kehidupan. 

Daster selalu identik dengan ibu rumah tangga yang ribet mengurus semua pekerjaan di rumah. Pendapat itu benar karena hakikatnya memang begitu. Tapi untuk sekarang ini banyak ibu rumah tangga berdaster yang memiliki side job dengan penghasilan WOW bahkan mampu melebihi penghasilan suami. Jadi mau nggak mau suami mesti terima kalau istrinya lebih cerdas dan lebih pintar mencari uang. Side job mereka masih seputar bisnis yang dilakukan dari rumah dengan memfungsikan gadget.

Para ibu rumah tangga mulai mampu memfungsikan gawai/ponsel 
pintar, untuk menghasilkan uang. Banyak ibu-ibu sukses membangun bisnis dari rumah dengan memanfaatkan fasilitas yang ada. Para ibu rumah tangga bisa dengan santainya berdaster sambil mengurus bisnis dan rumah tangga.

Si ibu yang selalu dianggap hanya bermain-main dengan gawainya sekarang mulai bisa menunjukkan jati dirinya sebagai ibu berdaster yang berpenghasilan. Banyak cara untuk berpenghasilan dari rumah, tapi hampir 90% adalah berjualan. Jenis-jenis bisnis online yang bisa dikerjakan ibu-ibu dari rumah, di antaranya MLM, menjadi dropshipper, atau marketer. Selain itu ada pula yang berjualan produk fashion, beauty care bahkan merambah hingga ke dunia training bisnis.

Sudah terbukti banyak ibu yang melek finansial dan terjun di bisnis online. Bisnis yang cukup mudah dilakukan, sebab hanya memanfaatkan gadget dan media sosial yang dimiliki. Ibu rumah tangga masa kini memiliki kesibukan yang luar biasa. Bukan lagi hanya melakukan pekerjaan rumah, tapi lebih dari itu. Mereka giat mengembangkan usaha dan terus menambah ilmu bisnis supaya usahanya tetap survive, awet, panjang umur.

 =======

Biodata Penulis
Kusyatiningsih, IRT, konsultan training nulis dan bisnis di Indscript, Owner Befashop.

You Might Also Like

0 komentar

Total Tayangan Halaman