Asyiknya Urus Bisnis dari Rumah

13.08

Gambar: pixabay
Adakah Emak yang masih galau memilih tetap berkarir di luar atau resign dengan konsekuensi menjadi fulltime mom? Untuk wanita karier yang terbiasa punya aktifitas padat di kantornya akan mudah bosan apabila berada di rumah sebagai fulltime mom. Tetapi karena ada keinginan untuk mengurus anak dan rumah, maka mau tidak mau para wanita karir ini harus melepaskan jabatannya di kantor.

Untuk mengalihkan rasa bosan menjadi fulltime mom, Emak bisa melakukan aktifitas bisnis dari rumah. Banyak alternatif bisnis untuk Emak yang bisa dilakukan dari rumah. Berikut beberapa contohnya.

1. Reseller atau marketing online
Bisnis online kini benar-benar menjadi ladang baru bagi para pebisnis baik laki-laki atau perempuan. Bisnis ini bisa dijalankan dengan santai tanpa harus punya tempat usaha. Hanya bermodalkan smartphone yang kita miliki dan media sosial dengan banyak follower, tentu sangat menguntungkan. Emak bisa menjadi reseller atau marketing online untuk memasarkan berbagai jenis kebutuhan, misalkan fashion, kosmetik, kerajinan tangan, MLM dan masih banyak lagi.

2. Bisnis makanan homemade
Untuk bisnis makanan homemade ini butuh passion lebih di dunia masak-memasak. Tapi nggak ada yang nggak mungkin kalau Emak mau menjalankan bisnis ini. Bisnis yang sangat menjanjikan keuntungan berlipat. Bisa mencapai 100%  dari modal, apalagi kalau mampu membuat variasi menu sendiri. Pokoknya hasilnya sangat menggiurkan.

3. Bisnis kerajinan tangan
Kerajinan tangan di Indonesia banyak sekali. Untuk Emak yang benar-benar awam bisa searching di google untuk panduan. Bisnis ini nggak ada matinya karena kreativitas yang dituntut disini. Semakin Emak kreatif, maka akan semakin banyak peminat hasil kerajinan tangan Emak. 

4.  Bisnis fashion
Bisnis fashion adalah bisnis yang paling mudah dijalankan, karena semua orang butuh fashion. Tinggal tentukan target market yang sesuai pasti akan lebih mudah untuk menjualnya, baik fashion berupa sepatu, tas, pakaian, atau aksesorinya.

5.  Bisnis kosmetik
Emak selalu identik dengan kosmetik, makanya Emak akan sangat mudah berbisnis kosmetik. Dengan Emak menggunakan kosmetik yang dijual, nantinya itu akan menjadi bahan perbincangan emak-emak yang lainnya dan akhirnya dari gosip sana-sini bisnis Emak dengan sendirinya akan meledak.

Beberapa tips di atas mudah-mudahan bisa membantu para emak yang masih galau untuk menjadi fulltime mom. Jangan khawatir memilih jalan jadi fulltime mom. Emak tetap bisa berpenghasilan dan mengurus rumah tangga dengan baik. Asyik, kan, punya bisnis di rumah. Waktu pun bebas.

======
Biodata Penulis

Kusyatiningsih, IRT, konsultan training nulis dan bisnis di 
Indscript, Owner Befashop.


You Might Also Like

0 komentar

Total Tayangan Halaman