Gerakan Sedekah Harian Bersama Kedai 7K, Tempat Makan Ramah Kantong

10.24

Zaman yang makin sulit ditambah lapangan kerja kian menyempit, membuat orang kehilangan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama. Masing-masing lebih mengedepankan kepentingan diri sendiri atau kelompoknya dibandingkan berbagi dengan masyarakat luas. Contoh saja dalam hal makan sehari-hari. Masih banyak dijumpai orang-orang yang kelaparan di sekitar kita.

Dari sinilah gagasan mendirikan sebuah tempat makan yang ramah kantong hadir. Dengan tekad mantap untuk mengenyangkan lebih banyak orang melalui makanan murah meriah, akhirnya dibukalah kedai makan dengan menu serba tujuh ribuan. Kedai 7K merupakan solusi bagi semua yang ingin makan kenyang, harga terjangkau, menu sehat, dan higienis.

Kedai 7K ditujukan untuk siapa saja, dari beragam kalangan profesi  serta berbagai status ekonomi. Kedai makan yang mengusung motto “makan kenyang, kantong tenang, hati senang” ini juga melayani katering kantoran, katering kostan, katering rumahan, hingga donasi paket nasi. Jadi dengan keuangan yang minim, masyarakat tetap dapat bersedekah. 

Nasi, soto, tempe goreng

Nasi, ati ampela, pecay tempe

Kedai 7K bukan hanya menjual menu makanan harga tujuh ribuan, namun senantiasa melakukan gerakan sedekah harian yang disupport langsung oleh Indscript Creative, sebuah perusahaan agensi naskah dan training center yang berbasis di Bandung.  
Tongkol merah

Tumis tahu toge

Nasi, sup ayam full sayuran, tempe gurih

Indari Mastuti (Founder), beserta tim Indscript Creative sejak tanggal 1 April 2017 telah memulai gerakan sedekah harian dalam bentuk makan siang yang diberikan kepada tukang becak, tukang parkir, dan warga kurang mampu di lingkungan Indscript Creative.

Makin hari jumlah wilayah sedekah harian pun bertambah.  “Semakin banyak jumlah paket, semakin bertambah kebahagiaan, semakin haus menambah jumlahnya. Hingga saya berpikir bahwa yang ingin kenyang bukan hanya masyarakat terdekat di lokasi Indscript saja, bahkan jauh lebih banyak di luar loaksi kami,” tutur Indari melalui channel telegram Kedai 7K (14 Juni 2017).

Hadirnya Kedai 7K diharapkan mampu menyerap tenaga kerja lebih banyak dari masyarakat terdekat, membuka peluang meningkatkan pendapatan masyarakat, serta mampu mengenyangkan perut masyarakat miskin. Visi yang diusung yaitu menjadi pusat kebutuhan masyarakat paling terjangkau bagi semua kalangan. Sementara misi dari Kedai 7K antara lain, menyediakan kebutuhan masyarakat dengan harga sangat ramah, memberi edukasi makan sehat islami secara masif, membuka peluang kolaborasi dengan masyarakat miskin agar bisa berkembang, serta memberi pelayanan maksimal untuk kondisi pelanggan yang minimal.


Hingga saat ini Kedai 7K sudah memiliki 2 cabang yaitu di Jalan Mohammad Toha dan ruko di kawasan Cijawura, keduanya berada di daerah Bandung. Selain datang langsung ke lokasi, Kedai 7K pun membuka layanan pemesanan via online melalui WhatsApp 08132181219 atau inbox Fanspage Kedai7K.

Sumber gambar: Fanspage Facebook Kedai 7K

======
UPDATE 29 Agustus 2017: Kedai 7K yang berada di kawasan Cijawura tidak jadi dibuka, karena ada kendala dengan personel (koki).

Penulis: Dian Novandra

You Might Also Like

0 komentar

Total Tayangan Halaman