4 Tips Praktis Mengatasi Perubahan Bentuk Tubuh Pasca Melahirkan

07.24

Boreh by Aquila
Melahirkan buah hati adalah momen yang luar biasa dalam kehidupan seorang wanita. Malaikat kecil yang dinanti-nanti akhirnya lahir ke dunia. Akan tetapi di balik kebahagiaan menjadi seorang ibu, para wanita juga dihadapkan pada perubahan bentuk tubuh usai melahirkan. Kerontokan rambut, wajah kusam dan kelelahan, ambeien, sampai perut yang mengendur. Bagaimana ya, cara mengatasi masalah pasca persalinan tersebut?

Pertama, untuk kerontokan rambut perbanyak konsumsi makanan yang tinggi antioksidan misalnya buah apel atau stroberi. Hindari mengikat rambut terlalu kencang, pakai pelembab guna menghindari rambut kering, hindari mewarnai dan catok rambut, pakai sisir bergigi renggang, memotong rambut, dan jangan lupa untuk mencuci rambut secara teratur supaya tidak berminyak.

Kedua, wajah kusam dan lelah. Nah, problem yang satu ini hampir semua ibu mengalaminya. Harus begadang untuk menyusui dan menemani bayi, jam istirahat otomatis berkurang. Inilah yang mengakibatkan wajah kusam dan tampak kelelahan. Karena itu, di awal-awal pasca melahirkan, ibu disarankan untuk mencuri waktu tidur saat si kecil terlelap, hindari pekerjaan yang berat seperti mengangkat beban di minggu awal setelah melahirkan.

Ketiga, ambeien. Ambeien atau wasir biasanya dialami oleh ibu yang bersalin secara normal. Proses mengejan mengakibatkan timbulnya pembengkakan pada area sekitar anus. Wasir akan semakin parah apabila ibu mengalami sembelit. Guna mengurangi rasa tidak nyaman karena ambeien, jangan lupa mengonsumsi buah dan sayur tiap hari, juga perbanyak konsumsi air putih.

Keempat, perut yang mengendur. Ini dia hal yang paling horor buat para wanita. Perut kendur dan tampak besar. Yups, seusai bersalin kita akan melihat bagian perut turun. Wah, rasanya malu dan percaya diri langsung terjun bebas saat menyaksikan pemandangan tersebut di cermin. Problem yang satu ini bisa diatasi dengan beragam cara, salah satunya dengan proses menyusui yang ternyata mampu membuang 5000 kalori dari tubuh.



Selain menyusui, metode aman untuk mengencangkan dan mengempiskan perut adalah dengan menggunakan boreh pasca melahirkan dari Aquila. Kegunaan lain boreh Aquila di antaranya, mengeluarkan angin, menghangatkan, dan mengurangi pusing setelah melahirkan. Boreh berbentuk bubuk yang 100% terbuat dari rempah-rempah, tanpa bahan kimia berbahaya.

Setelah lahiran anak kedua, saya juga menggunakan boreh by Aquila. Cara pakainya mudah dan praktis. Ambil boreh secukupnya dan larutkan dengan air hangat, oleskan di perut tipis-tipis, selanjutnya gunakan stagen atau gurita. disarankan untuk mengaplikasikan boreh setelah mandi, pakai secepatnya usai bersalin hingga 40 hari apabila ingin hasil maksimal. Boreh ini masih bisa bekerja sampai 6 bulan usai lahiran, lho.


Pakai produk organik yang satu ini, bikin tubuh nyaman dan anti pusing. Setelah dioleskan ke perut yang kendur dan dipakaikan stagen, rasanya perut jadi hangat. Kalau saya sih, enggak merasa gatal. Tetapi ada sebagian ibu yang mengalami gatal-gatal sewaktu menggunakan boreh ini. Nah, bila terasa gatal karena gesekan boreh-kain, setelah boreh dioles jangan langsung menggunakan stagen. Bisa dilapisi baju dalam atau tanktop dulu baru kenakan guritanya.
Produk Aquila terjamin keamanannya karena sudah mengantongi white flower label. Artinya dalam  produk Aquila tidak ada kandungan bahan kimia berbahaya seperti merkuri, paraben, dan sebagainya.

Aquila ada produk yang lain atau tidak, ya? Kalau penasaran, silakan intip di sini!
IG: @aquilaherb
Fanspage: Natural Skincare Bandung

Atau langsung ngobrol cantik dengan ownernya Mbak Anindya (FB: Anindya Puspitasari).

You Might Also Like

0 komentar

Total Tayangan Halaman