Cuma Di Joeragan Artikel, Ikut Training Malah Dibayar

16.14

Salah satu training unggulan Joeragan Artikel
Saya penulis senior atau pemula? Ketika pertanyaan itu terlontar kepada saya, jujur bingung mau menjawab apa, Mak. Sudah cukup lama saya menggeluti dunia tulis menulis. Berawal dari kesukaan membaca cerpen di majalah anak-anak dan berlanjut gemar dengan cerpen remaja, tepatnya ketika duduk di bangku kelas 2 SMP, saya mulai berani mengirimkan naskah-naskah cerita serta puisi ke beberapa redaksi majalah. Hasilnya? Ditolak terus, bahkan sebagian tidak ada kabar.

Penyakit saya waktu itu, kalau sudah kena tolak malah ngambek, Mak. Bukannya saya belajar kembali dan terus menulis, saya memilih istirahat. Rasa kecewa dan sedih terus terpatri di hati. Kalau sudah begini, bisa berbulan-bulan saya enggak menulis, Mak. Nah, supaya bisa bangkit semangat lagi, biasanya saya nyemplung ke media sosial. Melihat timeline teman-teman penulis yang upload foto karya-karya terbaru mereka, atau sekadar membaca postingan di beberapa grup kepenulisan yang saya ikuti. Inilah terapi pembangkit semangat yang selalu saya lakukan.

Tidak konsisten membuat saya jalan di tempat. Begini-begini aja, Mak. Majunya seupil hehehe …. Alhasil meskipun sudah lama menekuni dunia tulis menulis, saya amat sangat belum layak disebut sebagai senior. Ya, karena tidak konsisten dan baperan. Terkadang saya juga berandai-andai jika saya konsisten, tekun, dan tidak menuruti hati yang mudah down, mungkin sekarang saya sudah punya buku solo, di samping menambah antologi, dan karya-karya saya pun bakalan bertebaran di berbagai media. Asyiiik!

Singkat cerita, saya akhirnya bergabung dengan komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis. Saat itu lagi senang-senangnya ngirim artikel ke website emakpintar.org. Inilah website yang menampung artikel karya emak-emak di komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis.

Suatu hari, saya dibuat penasaran dengan berita adanya kontributor emakpintar.org. Bukan sembarang kontributor, Mak. Artikel yang mereka kirimkan ke portal emakpintar.org itu dikoreksi lebih dahulu oleh editornya, barulah boleh ditayangkan. Sementara sejak gabung di portal emakpintar.org, artikel saya tidak pernah melalui proses editing. Duh, pengin, ya, jadi kontributor yang artikelnya diperiksa editor dulu.

Cukup lama saya mencari-cari caranya. Sampai akhirnya kapal saya berlabuh di timeline Ummi Aleeya. Saat itu saya mengenalnya sepintas lalu saja, yaitu sebagai owner dari perusahaan jasa penulisan Joeragan Artikel. Saya pun memberanikan diri menginbox Ummi untuk tanya-tanya. Akhirnya setelah obrolan panjang, saya bisa masuk jadi kontributor yang artikelnya selalu dikoreksi lebih dahulu oleh editor sebelum diposting di portal emakpintar.org. Catatan, yang jadi kontributor ini harus lulusan training menulis Indscript atau JA (saat itu saya belum ikutan training JA, baru ikut kelas menulis artikel Indscript)

Menjadi kontributor membuat  saya makin semangat menulis. Ada yang beda gitu, Mak. Rasanya sikap baper sudah mulai terkikis dari diri saya. Yang ada justru semangat membara. Lama-lama ada rasa tidak puas dengan artikel yang saya buat sendiri. Saya ingin bisa bikin beragam jenis artikel! Begitu niat yang terpatri di dalam hati. Taraaaa … saya pun kepoin si Joeragan Artikel, sebab berdasarkan informasi dari teman, katanya Joeragan Artikel juga membuka bermacam training menulis. 

Waow, ternyata benar! Ada banyak training yang bisa diikuti. Saya pun memilih empat training sekaligus yaitu gampang bikin artikel, jebol media, training artikel review, serta training copywriting. Mantap jiwa banget, Mak! Semua kelasnya interaktif dan cocok buat para emak yang punya bayi dan balita macam saya. Sebab kelas diadakan di grup FB, sehingga materinya bisa diakses kapan saja.

Kenapa kudu ikutan training yang diadakan Joeragan Artikel? Emak tersayang, saya jawab pertanyaan kamuh di sini, yaa ^^

1. Training variatif, jadi bisa pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kita;

2. Harga ramah kantong. Yuhuuu, kayaknya sang owner tahu betul
kondisi kantong para emak yang tak menentu. Training Joeragan Artikel bisa diikuti dengan investasi mulai dari 50 ribuan;

3. Dilakukan secara online, jadi tidak harus capek-capek menuju lokasi training. Pake daster, belum mandi, sambil masak, sampai disambi nyuapin anak pun bisa menyimak training;

4. Lulusan training mendapat kesempatan ngejob. Ini yang dinanti-nanti para emak. Beda dengan training kepenulisan lainnya. Lulusan Joeragan Artikel akan dilibatkan dalam beragam proyek menulis dan dapat fee;

5. Ketularan semangat. Emak yang ikutan training Joeragan Artikel merupakan orang-orang dengan semangat menulis dan belajar tinggi. Kalau kita ikutan training pastinya semangat nulis bakal senantiasa membara.

Ada training apa saja di Joeragan Artikel untuk bulan November ceria? Kita intip dulu yuk beberapa training unggulannya, Mak!

7 November 2017 ada kelas editor ^^

Yang ini juga bikin mupeng :)
Nyetatus cantik penting buat emak pebisnis dan penulis^^

Yuk, yang belum bisa ngedesain cucook merapat kemari :D
Ehemm ... yang ini kece surece ^^

Usai ikutan training, saya juga diajak bergabung dengan Pasukan Endorser serta menjadi Mak Comblang Joeragan Artikel. Widih, apaan lagi itu Pasukan Endorser serta Mak Comblang?

1. Pasukan Endorser
Pasukan Endorser merupakan salah satu jasa yang ditawarkan oleh Joeragan Artikel. Inilah pasukan yang terdiri dari para emak penulis dengan skill mumpuni. Satu grup biasanya terdiri dari 5-10 penulis. Pasukan ini akan membantu mempromosikan produk atau jasa Emak pebisnis di media sosial baik FB atau Instagram. Jasa Pasukan Endorser dipatok mulai harga 200 ribuan.

2. Mak Comblang Joeragan Artikel
Emak juga bisa bergabung dengan Mak Comblang @JA dan mempromosikan beragam training yang diadakan. Psstt … ada fee, lho, untuk Mak Comblang jika berhasil membawa peserta training.

Ikutan training Joeragan Artikel tidak bikin kapok, karena setelah jadi alumni saya malah mendapatkan banyak job baik dari JA maupun colekan membuat artikel dari luar. So, cuma di Joeragan Artikel ikutan training malah dibayar alias dikasih job melulu, lho, hehehehe ….

Info training dan jasa Pasukan Endorser bisa kontak saya di WA 082172637537 atau FB: Dian Novandra (foto profil pakai jaket merah yaa, Mak) ^^

Sumber gambar: Grup Mak Comblang @JoeraganArtikel (https://www.facebook.com/groups/1803118733338450/)




You Might Also Like

0 komentar

Total Tayangan Halaman