Pasukan Joeragan Artikel, Kolaborasi Manis Untuk Melesatkan Bisnis, Hingga Ruang Berlatih Konsistensi Menulis

09.08

Seiring perkembangan zaman dan teknologi belanja via online makin digandrungi. Dengan aneka kemudahan yang ditawarkan, tidak heran kalau orang-orang mulai meninggalkan cara belanja lama yang lebih menguras tenaga dan isi dompet. Saya paling sering berburu buku keren serta training menulis online.

Pilih Penjual yang Seperti Apa, Sih?
Terkadang saking banyaknya orang yang menjual produk atau jasa serupa, membuat kita bingung mau pilih yang mana. Mengingat bahwa si penjual  adalah teman baik, komunikasi dengan kita juga lancar, tetapi barang yang dijual sama. Lantas bagaimana? Mau belanja ke siapa? Pusing tujuh keliling, ya.

Ehem … tetangga saya di dunia maya pun kebanyakan adalah pebisnis online. Bila beberapa teman menawarkan produk atau jasa serupa, selain menimbang kelebihan pelayanan, saya cenderung memilih berbelanja kepada teman yang sering berinteraksi. Statusnya kerap jalan-jalan di berada saya, hingga saling memberi like dan komen. Terlebih jika statusnya unik, bikin ketawa-ketiwi. Saya betah banget, deh, membacanya walau sudah tahu ujung-ujungnya  jualan hehehe ….

Bergabung dengan Pasukan Endorser
Beberapa waktu belakangan saya keranjingan ‘belanja’ training menulis  dari Joeragan Artikel atau disingkat JA. Selain harga terjangkau serta pengajar yang mumpuni, training online JA pun fleksibel, bisa diakses dari mana dan kapan saja. Saya mendaftar training kepada teman yang merupakan marketing training JA dan statusnya sering muncul di beranda. Selesai training saya pun masuk ke grup alumni.

Suatu hari, Ummi Aleeya selaku owner Joeragan Artikel membuka peluang kepada semua alumni untuk mendaftar sebagai calon pasukan endorser. Selanjutnya, Ummi Aleeya sendiri yang akan memilih siapa saja yang berkesempatan gabung sebagai pasukan endorser. Tugasnya? mempromosikan bisnis para emak di media sosial Facebook atau Instagram. Membuat status cantik di Facebook agar calon pelanggan melirik dan bisnis semakin dikenal. Saya tidak ketinggalan mendaftarakan diri. Bersyukur, tak lama setelah itu saya dicolek admin dan mendapatkan proyek pasukan endorser pertama dari Joeragan Artikel bersama dengan sembilan orang penulis yang juga alumni JA. Senang bukan kepalang, deh! Kami membuat status cantik atau soft selling selama 10 hari bergantian, sesuai jadwal. Selain mendapatkan pengalaman baru, saya pun memperoleh kiriman produk dari klien. Jadi, kami promosi bukan modal kata-kata saja, ya. Pasukan endorser sudah mencoba dan merasakan sendiri manfaatnya.

Latihan Konsisten bersama Pasukan Blogger
Selain menjadi penulis paruh waktu untuk beberapa website, saya juga suka ngeblog. Sayangnya belum bisa konsisten mengisi blog tersebut. Kasihan rumah maya saya, sudah banyak sarang laba-labanya. Seolah seperti mendengar kata hati saya, tidak lama di grup alumni training JA kembali ada pengumuman dibukanya grup pasukan blogger. Wow! Lihat namanya, saya langsung kepincut dan buru-buru bergabung. Dalam grup pasukan blogger, para anggota ditantang untuk konsisten mengisi blog, seminggu dua kali. Akan ada tema yang diberikan setiap hari Senin dan Kamis. Anggota pasukan blogger harus membuat artikel sesuat tema. Kami pun diwajibkan untuk blog walking, memberi komentar di blog teman-teman lain. Banyak challenge berhadiah dan adanya sistem poin bagi yang aktif mengisi blog, menjadikan para anggota semangat dan konsisten mengurus rumah mayanya. Psstt … sejak bergabung jadi pasukan blogger, sarang laba-laba di blog saya langsung lenyap, lho! Ingin gabung juga? Colek saja Mbak Rahayu Asda Putri lewat inbox Facebook, ya! (https://www.facebook.com/ummuhafizhafizah)

Asyiknya Menjadi Bagian Pasukan Reporter
Pasukan reporter ini khusus untuk para alumni training reportase dan liputan. Saya paling loyo kalau disuruh membuat artikel reportase. Akan tetapi, di grup pasukan reporter, saya dipaksa untuk mengintip kembali materi training yang pernah saya ikuti dan mempraktekkannya. Kita akan diminta membuat artikel sesuai dengan video yang diunggah ke grup. Artikel dari para anggota grup akan diberikan kritik serta saran supaya lebih kece. Jangan salah, dengan menulis artikel reportase pun kita bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah! Tertarik ikut pasukan reporter? Sapa mesra mbak Eni Rahayu via Facebook (https://www.facebook.com/EniBundaKhansa)

Joeragan Artikel terus berinovasi dengan membentuk para pasukan yang membantu pelaku usaha melejitkan bisnis onlinenya, disamping menjembatani alumni untuk bisa berpenghasilan dari menulis. So, siap bergabung?


You Might Also Like

0 komentar

Total Tayangan Halaman