Ada Cinta di Indblack

22.55



 
Sumber: catalog product Indblack 2018
Indari Mastuti atau akrab disapa Teh Iin, sosok wanita tangguh ini saya kenal ketika mengikuti training membuat artikel. Sejak saat itu, saya benar-benar jadi ketularan virus Teh Indari. Sedikit-sedikit mencatat, lalu mulai rajin membuat to do list, memanfaatkan waktu sesingkat apapun guna melakukan pekerjaan yang tertunda. Terima kasih ya, Teh, saya banyak belajar manajemen waktu dari teteh. Sekarang udah rapet, enggak ada waktu buat bergosip yang tak berfaedah *eaaaa.

Okelah, berbicara tentang Teh Indari, tidak bisa lepas dari Indscript Creative (perusahaan jasa penulisan dan training center) serta Indblack (bisnis yang bergerak di bidang fashion muslimah dan memproduksi handsock serta ciput). Keduanya didirikan oleh Teteh. Indscript telah berusia 10 tahun lebih, sementara Indblack baru didirikan pada 9 Juli 2017 lalu. Ehem … berhubung sudah memasuki Ramadan, kita bakalan intip tentang bisnis Indblack-nya Teh Indari.

Siapa sangka cerita awal dimulainya bisnis ini bisa bikin ngakak. Bagaimana tidak, handsock yang digunakan Teh Indari untuk jadi bahan ujicoba ternyata merupakan kaos kaki. Wihh … pede tingkat dewa, kan? Tapi dari kepedean dan kekonyolan tersebut, Indblack justru menjadi salah satu produk fashion muslimah yang laris manis di pasaran dalam waktu relatif singkat.

Tidak main-main, sebelum meluncurkan produk unggulannya, 
Teh Indari dipandu oleh seorang coach yang sudah malang melintang di dunia fashion untuk melakukan riset lebih dulu. Beliau mengamati bagaimana model dan variasi handsock di luar negeri, misalnya, Turki, Eropa, Timur Tengah, dan sebagainya. Setelah itu barulah muncul ide-ide desain handsock Indblack.

Hingga saat ini, pemasaran Indblack yang utama adalah via media 
sosial seperti Facebook dan Instagram. Produk handsock yang 
menyasar target kalangan menengah ke atas ini memiliki konsep dari perempuan, untuk perempuan. Jadi hampir semua jaringan Indblack mulai dari karyawan, crafter, distributor, hingga reseller merupakan kaum hawa. 

Bisnis ini benar-benar dijalankan dari hati, tak sekadar mengejar laba melimpah. Adanya donasi sebesar Rp 1.000,00 dari satu produk yang terjual, ditambah program lain seperti pembebasan utang dan riba, serta suntikan modal usaha yang digelontorkan untuk para wanita, merupakan bukti ada cinta di Indblack.

#indscriptwriting
#indscriptcreative
#indblack

You Might Also Like

0 komentar

Total Tayangan Halaman