Tak Melulu Bicara Untung. Ini 3 Keunggulan Usaha Indblack yang Harus Kamu Tahu

03.04


Sumber: product catalog Indblack 2018
Seseorang berbisnis atau membuka usaha tentunya ingin mendapatkan keuntungan sebesar mungkin. Sejatinya hal tersebut bukanlah satu-satunya tujuan. Seiring perkembangan zaman, para pebisnis pun mulai memikirkan konsep dan inovasi yang pada akhirnya menjadi ciri khas usahanya. Sama halnya dengan Indblack, salah satu bisnis yang bergerak di bidang fashion muslimah ini mempunyai konsep yang unik, lho.  Berikut beberapa di antaranya.

1. Slogan Paten
Agar produk  senantiasa melekat di benak calon pelanggan, menciptakan slogan yang khas menjadi salah satu strategi jitu. Indblack pun mempunyai slogan paten yang mudah diingat dan membangkitkan semangat. Be you, be original! Kalimat pendek ini tampak biasa saja. Akan tetapi, slogan Indblack tersebut rupanya mempunyai arti mendalam. Menjadi diri sendiri, bangga, dan tampillah percaya diri. Gali potensi, jangan hobi meniru, sebab tiap pribadi itu unik.

2. Dari Perempuan untuk Perempuan
Indblack didirikan oleh Indari Mastuti, seorang mompreneur, trainer, dan penulis produktif  yang sukses menelurkan puluhan buku. Mengusung konsep dari perempuan untuk perempuan, bisnis 
fashion muslim miliknya pun merekrut karyawan wanita, termasuk crafter, yang berasal dari lingkungan sekitar kantor. Jaringan pemasaran Indblack pun didominasi oleh kaum hawa.

3. Donasi
Ketika membeli produk Indblack, baik itu handsock maupun ciput, kita tidak sebatas memperoleh produk impian. Akan tetapi sekaligus berdonasi. Sumbangan tersebut diperuntukkan bagi para 
perempuan yang mengajukan proposal pembebasan utang dan riba yang dimilikinya.  Di samping itu Indblack pun memiliki program suntikan modal usaha untuk para mompreneur.

Berbagi itu indah. Indblack bukan bisnis biasa, sebab tidak mengejar keuntungan semata. Lebih dari itu, ada misi sosial yang melekat kuat di balik usaha fashion muslim tersebut.

#indscriptwriting
#indscriptcreative
#indblack



You Might Also Like

0 komentar

Total Tayangan Halaman