Kunyah-kunyah di Lesehan Dapur M'riah Jambi

06.07

Gambar: dok. pribadi
Hari minggu tanggal 24 Juni 2014, saya, suami, dan dua krucils memutuskan untuk jalan-jalan ke Jamtos atau Jambi Town Square. Sebenarnya tujuan utama adalah buat nyenengin anak-anak. Di Jamtos ada wahana permainannya. Si kakak betah kalau main di sana. Singkat cerita, setelah hendak pulang, hujan turun lumayan deras. Alhamdulillah …. Jadi adem hehehe. Tapi saya bawa bayi, jadi kebingungan. Mana jas hujan enggak bawa juga. Kami pun menunggu hujan berhenti. Yah, lama bingits kok enggak ada tanda hujan bakal mereda, akhirnya saya dan suami memutuskan untuk menerobos hujan dan mampir ke salah satu restoran untuk makan *perut udah gulat, nih haha …. Nahan laper dari tadi, sembari berteduh. Siapa tahu sesudah perut kenyang, hujan pun turut mereda.

Fix, kami makan di restorn bernama Lesehan Dapur M’riah. Pas sampai di sana, area parkirnya cukup luas. Lokasinya di pinggir jalan raya, sehingga memudahkan kami menemukan tempat makan yang memiliki logo berwarna kuning, hitam, serta merah tersebut. Kawasan Jalan Arif Rahman Hakim memang diisi oleh banyak restoran serta tempat makan. Mulai dari gorengan, warung tenda dengan beragam menu, sampai pisang nugget kekinian yng dihiasi bermacam topping lezat pun ada.  

Sumber: dok. pribadi (dua orang kedinginan hehe)

Karena bayi belum bisa kunyah-kunyah dan balita mau makan barengan si bapak, kami putuskan pesan paket hemat ayam bakar dengan dua gelas teh manis *biar badan enggak beku hehe. 

Sumber: dok pribadi

Menunggu pesanan lumayan lama. Sembari menanti, saya mengamati sekeliling. Secara keseluruhan Lesehan Dapur M’riah ini lumayan lengkap. Beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain, wifi, mushola, serta meeting room. Nah, buat yang membawa balita, anak-anak, atau keluarga besar, cocok banget memilih tempat makan yang satu ini.
 
Sumber: dok pribadi

Tak lama pesanan kami datang. Yah, namanya keluarga kecil dan pas dompet kempes, maklumin yaa kalau makannya pahe wkwk. Okey deh, kita mulai cicipin salah satu menu Dapur M’riah! Seporsi ayam bakar, dilengkapi dengan sambal cabe hijau, lalapan, terong goreng, serta tempe. Ayamnya lumayan empuk, anak saya enggak susah buat gigitnya. Lahap banget makan ayam sama si bapak sampai pesen nasi dobel. Namun, menurut saya bumbu kurang meresap, sehingga rasa gurih bisa dirasakan di permukaannya saja. Sambalnya cukup pedas, tetapi kalau kamu penggila cabe, sambal Dapur M’riah kurang banyak. Rasanya lumayan, kalau suruh kasih skor yaa 80 ^^ Yang jelas, tempatnya enak, bisa pilih mau duduk atau lesehan. Mushola ada. Plus pelayanan ramah. Ketika sampai, kondisi masih hujan, ada “petugas” berpayung yang mengantar kami dari parkiran ke restoran. Pas duduk juga beberapa kali ditanya oleh pelayan, apakah kami sudah memesan atau belum. Bagian kasir pun tak kalah ramah. 

Setelah selesai makan, ada pelayan yang sigap membersihkan (ini di bagian lesehan, karena saya memilih ngeleseh hehe). Tidak menyesal makan di sini. Dua porsi paket hemat ayam bakar beserta dua gelas teh panas dibanderol seharga 40.000 saja. So, buat kamu yang lagi liburan di Jambi, enggak ada salahnya mampir kemari.

Alamat: Jalan Arif Rahman Hakim No. 111, Simpang IV Sipin, Telanaipura, Jambi, 36361
Telepon: 0852-6970-1006

You Might Also Like

0 komentar

Total Tayangan Halaman