7 Lomba Agustusan yang Bikin Kamu Merasa Sayang Kalo Nggak Ikutan. Asli Seru!

08.10



Hai, Pabelz!

Bulan Agustus memang sudah lewat, yaps. Gara-gara lihat foto Raisya lomba kerupuk, jadi nostalgia lagi nih hehehe .... Inget lomba-lomba seru pas agustusan.

Nah, setelah melaksanakan upacara bendera untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya akan diadakan bermacam lomba agustusan yang unik. Di samping unik, lomba-lomba itu umumnya juga diperuntukkan bagi anak-anak serta orang dewasa. Jadi semakin semarak suasana hari kemerdekaan. 


1. Panjat Batang Pisang
Panjat pinang mungkin sudah umum diadakan, ya. Akan tetapi bagaimana dengan panjat batang pisang? Ini pasti jadi lomba yang unik dan tak kalah seru dengan panjat pinang. Panjat batang pisang dipilih karena sulit dan mahalnya harga batang pinang, terlebih jelang bulan Agustus.

2. Menangkap Bebek
Bagi sebagian orang yang tidak biasa, menangkap bebek itu sulit. Gerakan aktif bebek membuatnya mudah terlepas saat ditangkap. Nah, lomba menangkap bebek biasa diikuti oleh orang dewasa dan umumnya dilaksanakan di sungai maupun kolam yang cukup luas. Di kaki masing-masing bebek akan diberi gantungan plastik berisi kertas bertuliskan hadiah yang diperoleh sang penangkap bebek tersebut.

3. Gigit Koin
Mungkin ini salah satu lomba favoritmu ketika kecil, Pabelz. Lomba ini menggunakan media semangka maupun jeruk bali ditambah koin menancap mengelilingi buah tersebut. Tak lupa sapuan oli menyelimuti koin dan kulit buah.

4. Tarik Tambang Baju Adat
Hobi mengikuti tarik tambang? Kalau biasanya lomba ini cuma memakai kaos, maka kamu perlu uji nyali. Tahun depan cobain tarik tambang menggunakan baju adat!

5. Sepak Bola Daster
Daster memang identik dengan emak-emak. Namun, apa ceritanya kalau tiba-tiba rombongan bapak-bapak kompak pakai daster untuk sepak bola? Seru dan lucu banget!

6. Makan Kerupuk Jumbo
Orang Indonesia tidak bisa lepas dari yang namanya kerupuk. Bahkan aneka kerupuk pun menjadi camilan pelengkap sajian istimewa seperti soto, gado-gado, sampai bakso. Nggak heran kalau lomba makan kerupuk jadi salah satu lomba agustusan yang digelar di berbagai daerah. Makin seru lagi kalau kerupuknya ukuran jumbo. Kamu pernah ikutan?

7. Rias Mata Tertutup
Enak kalau kita dirias biasa, wajah bakal jadi cantik memesona. Ini ada lomba agustusan yang justru membuat jelek yang dirias. Pasalnya si perias memakai mata tertutup, sih.

Kemeriahan suasana kemerdekaan akan kian lengkap dengan digelarnya beragam perlombaan. Dari sekian banyak lomba, kamu pernah ikutan lomba agustusan yang mana, Pabelz?


Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community (Day 6)


You Might Also Like

0 komentar

Total Tayangan Halaman