Resep Jualanku: Bolu Karakter Menul, Simpel, dan Laziz!

23.13



Tekanan akan membuat seseorang bergerak lebih cepat bahkan melakukan hal tidak terduga. Ini bener banget, Pabelz. Seperti beberapa waktu lalu saat suami saya habis proyek. Nah, yang namanya istri orang proyek kalau denger berita kayak begini, cuma bisa nangis, Pabelz. Abisnya otomatis bakalan ada pengurangan tenaga, dong. Pas banget si bapak juga kena pangkas. Hikzz … udah kayak mau runtuh dunia. Tidak tahu kapan lagi bakalan datang proyek baru, belum tentu juga diajak gabung kembali (maklum outsourcing). 

Duh duh … segalanya serba tidak pasti. Lantas, bagaimana kabar dapur saya? Sudah bisa ditebak, kan? Heuheu … asli gonjang-ganjing. Saya kebingungan karena tak ada penghasilan tetap, nulis masih recehan (Alhamdulillah bisa untuk beli susu, popok, dan jajan kakak), tabungan menipis.

Nah, di sinilah saya dan suami kudu cari "kran" baru. Biar dapur kami tetap berasap, walau tipis-tipis. Selain dari nulis, saya bisa ngapain lagi, ya? Hmm … setelah diskusi dengan bapak, cari info sana dan sini, lirik aneka peluang, sampailah pada keputusan untuk berjualan makanan. Dunia baru yang kami tapaki bersama dari nol *eaaa kayak ngisi bensin ajah wkwkwkw ....

Kudapan pertama yang kami pilih saat itu adalah bolu karakter atau lebih populer dengan sebutan bolu mingkem. Kebalikan bolu mekar, bolu karakter memang dibuat supaya tidak mekar agar bisa dilukis bagian atasnya. Tentu saja tekstur juga kudu diperhatikan biar nggak bantet. Nah, saya memakai resep bolu karakter (charbol milik Mbak Diana Cahya). Ini bolu bener-bener menul cakep, sekali coba langsung joss hehe …. Mau tau resep simpelnya? Let’s check!

 
Sumber gambar/resep: dianacahya.com



Di blognya, Mbak Diana Cahya juga bilang kalau bahan mau dicampurkan semuanya alias all in one juga hasilnya sama, Pabelz. Malah lebih praktis, kan? Oh, ya, jangan lupa juga kukusnya pake api sedang saja, ya. Saya pakai resep ini untuk bolu karakter jualan saya yang laris manis. Ini bisa dibilang resep antigagal hehe …. Selamat mencoba, ya!


Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community (Day 7)


You Might Also Like

2 komentar

Total Tayangan Halaman