Tips Traveling Gembira Bersama Anak Ala Crazy Poor Asians

08.38



Hai, Pabelz!

Akhir pekan tiba, ada rencana apa hari ini? Setelah berkutat dengan pekerjaan kantor maupun rutinitas sebagai IRT, tidak ada salahnya rileks sejenak. Menikmati akhir pekan bersama buah hati dan keluarga terkasih. Judulnya agak bikin nyesek ya, Pabelz? Hehehe … yups, traveling identik dengan bepergian ke lokasi-lokasi ciamik, plus harga lumayan berat buat kantong, terutama dompet-dompet akhir bulan.

Sebetulnya, kamu nggak harus memaksakan diri untuk mengajak buah hati piknik ke lokasi wisata yang harganya melambung, Pabelz. Yuk, kita jajal tips traveling gembira ala crazy poor Asians (kayak sayah) eh tapi bentar lagi berubah status jadi tajir wkwkwkw *semoga bukan dalam mimpi hahay ^^

1. Hunting Lokasi yang Bikin Dompet Nyaman
Carilah destinasi wisata yang harganya murah meriah dan ramah anak, Pabelz. Sebagai contoh, taman, alun-alun, atau tempat wisata lokal dengan area bermain atau fasilitas permainan yang disukai bocils. Karena saya tinggal di Batam dan dikelilingi laut, maka saya sering mengajak buah hati untuk jelajah pantai. Udah puas bermain pasir, mandi di tepian yang dangkal, gratis pula. Bener-bener crazy poor, ya, haha.

2. Bawa Bekal Segudang
Sudah jadi rahasia umum kalau makanan di lokasi wisata biasanya lebih mahal dibandingkan di luar, ya. Kamu dapat menyiasatinya dengan membawa bekal dari rumah. Di samping lebih sehat, kamu pun akan tenang memberikan makanan hasil racikan sendiri sebab nutrisi dan segala bahan yang terkandung di dalamnya benar-benar kamu ketahui. Selain membuat makanan mainstream seperti arem-arem, buah, nasi, beserta lauk pauk. Cobalah mencari resep bekal yang praktis, enak, dan unik. Kamu bisa browsing sebanyak mungkin resep bekal sebagai referensi.

3. Waktu yang Tepat
Pilihlah waktu di luar akhir pekan jika kamu berniat mengajak anak untuk menonton bioskop. Cari waktu sepulang anak sekolah, sebab harga akan lebih murah, Pabelz. Nah, jika anak meminta traveling, tapi belum gajian? Kamu bisa mengajak anak refreshing (sebagai pengganti piknik) naik motor keliling kompleks, mengajaknya ke pasar, atau sekadar memberi anak jajanan yang disukai. Hindari membelikan jajan anak di mini market atau swalayan karena biasanya anak bakal ikut masuk, lanjut merengek minta berbagai macam barang maupun makanan yang justru membuat kantong bengkak.

4. Aktivitas Serasa Traveling
Sejatinya anak hanya ingin perhatian orang tua. Ketika waktu terlalu sempit untuk traveling, kamu dapat melakukan aktivitas di rumah “rasa traveling” bersama buah hati. Cobalah membuah tenda-tenda di dalam rumah dari sprei maupun kardus, hias bersama anak. Dapat juga mengajak anak membersihkan kebun dan menanam bunga, selanjutnya baru ambil foto selfie dengan buah hati berlatar belakang tanaman bunga nan cantik.

Traveling nggak harus mahal. Pilih destinasi sesuai kemampuan atau anggaran yang kamu miliki. Selain itu bisa juga memilih kegiatan “rasa traveling” seperti yang disebutkan di atas. Selamat piknik gembira ala crazy poor Asians!

Salam,

Mak Belalang

Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community (Day 2)

You Might Also Like

11 komentar

Total Tayangan Halaman