Jalan-jalan Saat Puasa Ala Pasangan LDR

20.16

Sumber : pixabay


Menjalani hubungan jarak jauh?  Kalau disuruh pilih,  rasanya nggak ada pasangan yang seratus persen yes. Menjalin LDR emang gampang-gampang susah.  Sedikit aja komunikasi jelek,  sering mis kom,  bisa berabe.  Saya dan pasangan saat ini tengah menjalani LDR. Ketemuannya tiga bulan sekali.  Relation macam ini belum lama kami jalani. 
Sejauh ini masih aman dan damai.  Pas momen puasa gimana?  Ya,  sepi pastinya.  Biasanya empat serangkai,  jadi tiga diva hahahha....  Pengin jalan-jalan saat puasa,  ngabuburit bareng,  sambil minum es kelapa nggak lupa kue-kue yang manisnya kayak sayah #plak. Momen yang dahulu tiap hari kami lakukan,  sekarang jadi layaknya "barang mahal".

Beruntung keinginan berpuasa bersama tahun ini bisa terwujud.  Anak-anak puas ketemu si bapak meski cuma dua hari.  Jadi minggu pertama puasa kami pun memutuskan untuk jalan-jalan saat puasa.  Melelahkan sodara-sodara,  tapi sayang kalau waktu menguap begitu saja mengingat libur bapak pendek. Ada beberapa hal yang kami lakukan buat menghabiskan waktu pas puasa. Pokoknya meski puasa,  tetep asik dah..

1. Menginap di Luar
Kami ingin waktu yang sebentar jadi istimewa dan berbeda.  Maka,  kami pun menginap di luar selama bapak libur. Nggak perlu mahal,  cari penginapan murah meriah. Hotel pilihan kami sudah punya fasilitas lengkap. Seneng banget ada wifi gratis,  jadi bisa sembari ngerjain pekerjaan saya yang hampir 100 persen butuh koneksi internet (hemat kuota wkwkkw).  Sementara saya sibuk ama lappie,  bapak bisa puas main bareng bocah-bocah,  nonton video, nonton TV, sambil nunggu bedug magrib.

2. Berburu Rentalan Motor
Aktivitas ini sebenarnya bukan termasuk agenda liburan yaps.  Tapi asyik juga lho keliling kota cari rentalan motor.  Berhubung saya cuma pendatang di kota yang sekarang saya tinggali. Wajib hukumnya cari rental kendaraan.  Uang nggak cukup Mak,  buat ngerental mobil wkwkwk lagipula saya dan suami nggak bisa nyetir. Jadi cari motor nganggur.  Boros kalau pakai kendaraan umum mulu,  kan?  Sambil ngukur jalan cari rentalan,  kami biasanya mampir-mampir ke Alpahmart atau induomaret buat beli bekal selama perjalanan.  Udah kayak sun gokong dan rombongannya,  kalo haus si kecil tinggal glek glek,  saya ama bapak cuma melongo sambil istigfar. Magrib masih lama....

3. Jalan ke Pantai
Kota singgahan saya dikelilingi pantai-pantai menawan.  Saking banyaknya,  ada pantai yang nggak mematok tarif masuk.  Nah,  kami bisa ajak anak-anak ke lokasi mengasyikkan tersebut.  Mereka bakalan puas main pasir dan  air. Kami pun dapat sekaligus menyegarkan pikiran, menikmati keindahan suasana pantai.

4. Ngabuburit
Salah satu tradisi ramadan yang tak lekang zaman adalah ngabuburit. Kami pun melakukannya,. Mencari aneka takjil di luar hotel.  Saya sudah dua kali menginap di hotel murah tersebut,  namun belum pernah pesan makanan atau apapun. dari hotel. Kami lebih memilih beli diluar karena pas dengan selera. 

5. Ajak Main di Playground
Terakhir adalah ngajak anak main di playground atau area permainan sejenis.  Biasanya ada odong-odong juga.  Saya dan bapak lebih pilih playground sebab relatif aman buat bocah.  Anak senang,  orang tua pun nyaman memantau anak. Bisa lah leyeh-leyeh sejenak hehe....

Bagi pasangan LDR,  waktu pertemuan yang singkat tak akan disia-siakan begitu saja.  Meski pas ramadan,  kami tetap bisa jalan-jalan saat puasa dengan gembira,  lo.  Sebab momen kebersamaan itu mahal. Jadi selagi bisa bertemu dalam keadaan sehat wal afiat,  manfaatkan semaksimal mungkin, ciptakan momen tak terlupakan.  


You Might Also Like

0 komentar

Total Tayangan Halaman