Gambar tema oleh Igniel

About me


Dian Novandra. Ibu dari dua buah hati, Raisya Kayla Askanah dan Faris Ar-Rahman.
Content writer
Blogger pemula

Laporkan Penyalahgunaan

Inilah Tips Membuat Kue Antigagal yang Bisa Dicoba Pemula

Sumber: pixabay.com

Mungkin banyak di antara kita yang masih awam dalam hal membuat kue. Apalagi jika kita termasuk orang yang sibuk. Terkadang tak sempat untuk membuat jajanan sendiri di rumah sehingga memutuskan untuk membeli. Padahal sebenarnya jauh lebih hemat jika membuat sendiri, lo. Bahkan dapat dikreasikan sesuai selera, jadi untuk rasa juga bisa disesuaikan dengan keinginan kita. Hanya saja tak jarang risiko kegagalan sudah menghantui kita lebih dulu. Ini banyak terjadi bagi yang masih pemula dalam membuat kue.

 

Nah, berikut ini adalah tips yang bisa diterapkan dalam membuat kue antigagal, yaitu:


1. Pastikan Takaran Sesuai Resep

Jangan asal membuat takaran sendiri. Jika menginginkan hasil yang sempurna, penting sekali untuk mengikuti takaran seperti dalam resep. Jangan asal mengandalkan feeling karena ini bukan masakan sejenis sayur sop ataupun opor ayam, melainkan kue. Misalnya seberapa banyak coklat yang digunakan, pengembang, dan jenisnya juga harus tepat.


2. Mengayak Bahan Kering 

Bahan-bahan sejenis tepung hendaknya diayak terlebih dahulu sebelum digunakan. Hal ini ditujukan agar nantinya hasil kue tidak bergerindil. Kita juga tak akan kesusahan dalam mencampur adonan.


3. Gunakan Telur yang Masih Baik

Jangan salah juga memakai telur untuk campuran adonan kue tersebut, melainkan hanya pakai yang kualitasnya masih bagus, jangan ambil risiko dengan memilih telur sembarangan, ya. Sebaiknya kita memecahkan terlebih dahulu telur tersebut ke wadah berbeda untuk mengetahui kualitasnya. Karena dikhawatirkan ada yang sudah rusak.


4. Memasukkan Bahan Kering Secara Bertahap

Ini juga langkah yang sangat penting agar kue menjadi renyah. Meskipun pada akhirnya semua akan dicampur jadi satu, tetapi sebaiknya dimasukkan secara bertahap untuk hasil optimal.


5. Selalu Memanaskan Oven Sebelum Digunakan

Pastikan oven sudah ready, ya. Karena jika kondisinya baru dipanaskan pada saat hendak dipakai maka suhu di dalamnya tidak merata, hasil kue juga tidak bagus.

 

Bahan berkualitas pun turut mempengaruhi hasil kue yang dibuat. Beli secara mudah di TokoWahab. Di sini banyak merk-merk bahan kue terkenal yang dijual, termasuk di antaranya adalah mentega Wisman yang asli.

Dian Novandra
Hai, saya Dian Novandra. Ibu dari Raisya Kayla Askanah dan Faris Ar-Rahman. Senang menulis artikel dan cerita anak.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Follow by Email